Rabu, 29 Februari 2012

TIM AYAM JANTAN JINAKKAN TIM PANSER

 
BREMEN – Tuan rumah Jerman tampil dominan di pertandingan ini saat menjamu juara dunia 1998, Prancis. Tapi justru Les Bleus (julukan Prancis) yang berhasil mencuri dua gol dari Olivier Giroud di menit ke 20 dan Florent Malouda di menit ke-69 dan Jerman hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol Cacau di menit ke-92.

Lima menit memasuki babak pertama dimulai, tuan rumah mulai menguasai jalannya pertandingan. Beberapa serangan sayap di sisi kiri pertahanan Prancis, masih bisa dihalau anak-anak asuhan Laurent Blanc.


Prancis mencoba menciptakan peluang pertamanya, tepatnya di menit kesembilan yang dilakukan oleh gelandangnya, Adil Rami. Tapi beruntungnya bagi tim tuan rumah, sundulannya masih melebar.

Meski Jerman mendominasi pertandingan, namun Prancis lebih dulu membuka gol. Ketika di menit ke 20 Olivier Giroud menerima umpan dari Mathieu Debuchy yang sebelumnya melewati bek Jerman. Giroud yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah membobol gawal Wiese. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal, Jerman justru mulai tertekan. Apalagi Les Bleus semakin percaya diri membangun serangan. Meski Jerman acapkali mencoba untuk melepaskan tekanan dari tim tamu. Dengan melakukan beberapa serangan yang dari awal mereka telah ciptakan.

Jerman mulai kembali mengambil jalannya pertandingan, peluang pun kembali tercipta. Termasuk tendangan dari Miroslave Klose, yang sayangnya masih bisa dihalau oleh bek-bek Prancis yang masih sigap. Begitu juga dengan peluang kedua Klose, yang kali ini masih bisa diblok kiper Hugo Lloris.

Peluang terakhir dari Prancis di babak pertama ini tercipta lewat kaki Mesut Ozil, di mana tendangannya masih melebar jauh di sisi kiri gawang Lloris. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Prancis hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman semakin gencar melakukan serangan baik dari sayap maupun melalui jalur tengah. Tapi hingga memasuki menit ke-58 gawang Lloris masih perawan.

Samir Nasri cs sesekali melakukan serangan yang bisa mengancam pertahanan Jerman. Namun, kesigapan penjaga gawang Wiese di bawah mistar Tim Panser, masih bisa menyelamatkan tim tuan rumah.

Masuknya Gomez di babak kedua, ternyata menambah daya gedor tim Panser. Beberapa peluang tercipta darinya, bahkan tak jarang dia menjadi kreator dengan memberi umpan-umpan crossing matang ke jantung pertahanan lawan.

Tapi lagi-lagi justru Prancis yang kembali membobol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya. Kali ini melalui kaki Florent Malouda yang baru masuk menggantikan Yan M’Villa. Gol Malouda di menit ke 69 membawa Jerman tertinggal 2-0 atas Prancis.

Jerman hanya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Cacau di menit ke-92. Dan tak mampu membawa tim Panser menyelamatkan muka di kandang sendiri hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini sekaligus memutus tren tanpa kalah Jerman atas lawan-lawannya dari 10 pertandingan berturut-turut. Di mana terakhir, anak-anak asuhan Joachim Loew merasakannya pada Maret tahun lalu, ketika mereka ditaklukan 2-1 oleh Australia.

Susunan Pemain:
Jerman: T. Wiese, J. Boateng, D. Aogo, M. Hummels, H. Badstuber (Howedes 46’), M. Ozil, S. Khedira (Bender 70’), T. Kroos, M. Reus (Cacau 70’) , M. Klose (Gomez 46’), A. Schurrle (Muller 46’)
Prancis: H. Lloris, E. Abidal, M. Debuchy, P. Mexes, A. Rami, F. Ribery (Menez 46’), M. Valbuena (M. Amalfitano 68’), S. Nasri, Y. Cabaye (Diarra 62), Y. M'Vila (Malouda 62’), O. Giroud (Saha 76’)
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARD (Aplikasi Raport Digital) MADRASAH

ARD (Aplikasi Raport Digital) Dibawah ini kami shareng juknus terkait RAPORT Online, untuk lebih singkatnya silahkan unduh link dibaw...